Di Bawah Langit Di Dalam Air - Taman Love Soreang, Bandung

7 comments
Pemandian pemandangan indah di Bandung - Libur akhir tahun 2018 dihabiskan dengan hanya tidur-tiduran dan membersihkan ruang kamar saja. Ditambahlagi sedikit sakit juga ikut menyerang al hasil liburan cuman berada di atas tempat tidur. Tapi jangan khawatir ini tetap ada kisah perjalanan setelah orang lain selsesai liburan.

Taman Love Soreang

Baru sekitar 3 bulan aku pindah ke kota baru ini yaitu Bandung. Di kota ini memliki banyak sekali perbedaan dengan kota asalku Medan. Mungkin bakalan aku tulis di kontent lainnya. Kota ini cukup memberikan banyak memberikan banyak objek wisata yang menarik dan juga unik. Mulai dari alun-alun kota yang sangat hijau dan ramai penggunjung sampai sekedar jalan beraga yang di penuhi penjual lukisan dan cafe yang cukup terkenal.

Selatan Kota Bandung

Kali ini aku akan berjalan ke sebuah pemandian di ujung selatan Kota bandung. Karena rumah kontrakanku berada di Utara Kota Bandung, maka perjalanan kali ini membelah kota bandung menjadi 2 bagian. jaraknya kalau dilihat dari google maps sekitar 25 kilometer dari kontrakan sedangkan kalau dari pusat kota bandung mungkin sekitar 18 kilometer.

Di perjalanan saat sudah keluar kota Bandung sedikit terdapat pemandangan persawahan danjuga dengan latar belakang pegununggan. Tak begitu menakjubkan karena pemandangan dari luar jendela rumahku di Medan juga sawah. Lama tempuh perjalanan adalah sekitar 1 jam 15 menit. Jalan yang dilewati tidak begitu lebar dan juga banyak juga kendaraan besar seperti truck dan bus di jalan itu.

Tiket yang Terjangkau


Sesampainya di Taman Love Soreang, setiap orang dikutip dengan karcis masuk dengan harga Rp. 10.000,- / orang. dengan harga segitu tidak dikutip lagi untuk uang parkir, jadi mau bawa kendaraan mobil ataupun sepeda motor sama saja. Setelah masuk ke dalam kita langsung di suguhi pemandangan pegununggan dan bebas duduk di bawah tenda merah. Di dekat tenda ada spot foto bagus buat selfie ataupun untuk foto beramai-ramai. Untuk sekedar melepas rasa lelah kita di perbolehkan untuk duduk tanpa memesan makanan sedikitpun. Aku baru tahu ternyata itu bagunan dari cafe yang disediakan lokasi ini saat pulang.
Taman Love Soreang

Taman Love Soreang

Taman Love Soreang


Tujuan utama ke Taman Love Soreang ini adalah untuk berenang dengan pemandangan bukit dan beberapa pemukiman. Ternyata memasuki area kolam renang dikenakan biaya Rp. 25.000,- / orang. Hal ini wajar saja karena di dalam area kolam renang ada pesawat. Pesawat ini tentu saja bukan untuk diterbangkan, tapi hanya untuk property foto dan menambah wawasan edukasi untuk anak-anak.

Taman Love Soreang

Di pinggiran kolam renang terdapat banyak meja dan juga tempat duduk untuk meletakkan barang-barang atau hanya untuk bersantai. Pemandangan dari tempat duduk pinggiran kolam juga sangat indah seperti melihat ke layar dekstop PC ada kolam renang dengan berlatar belakangkan perbukitan dan sedikit perkotaan. Saat kami berkunjunjung adalah siang hari sehingga hijaunya pemandangan sangat memanjakan mata. Kalau tidak salah pemandangan malam harinya juga sangat indah dengan lampu-lampu kota Bandung.

Taman Love Soreang

Tak tahan melihat air buka baju buka celana langsung nyebur deh ke kolam. Air kolam ini cukup sejuk ditengah terik matahari yang menyengat Soreang waktu itu. Nggak kebayang kalau berenang malam hari mungkin bisa masuk angin. Berenanang dengan pemandangan indah memang sesuatu hal yang menyenangkan dilibur panjang kali ini.

Taman Love Soreang

Taman Love Soreang

Family Freindly


Semakin sore semakin ramai saja yang berdatangan ke tempat ini. Mungkin saya sarankan kalau mau pergi ke tempat ini datanglah pukul 10 sampai 12 karena masih tidak begitu ramai sehingga bisa puas mengambil foto dan berenang dengan leluasa. Kebanyakan yang datang ke sini adalah keluarga kecil dengan anak 2 orang.

Taman Love Soreang

Setelah puas berenang kami sholat zuhur sebnentar dan memesan makan di cafe di luar area kolam renang. harga makanannya Lumayan terjangkau sekitaran Rp. 20.000,- sampai Rp. 45.000,-. Saat melihat menu makanan kalau biasanya terselip foto makanan ternyata ada foto orang di atas pesawat. Di atasnya bener-bener di atas bukan di bagian dalam. Pingin foto seperti itu juga cuman energy dah habis duluan dan sudah males masuk area kolam lagi. Mungkin lain waktu dengan orang yang berbeda bisa foto di atas pesawat deh.

Perjalanan pulang di sinari oleh matahari yang terik dan beberapa pemandangan persawahan seperti pergi tadi. Seperti biasa selalu perjalanan poulang akan terasa lebih cepat ketimbang perjalanan pergi. Sekian kisah kali ini mengenai Pemandian pemandangan indah di Bandung, kalau ada waktu pingin singgah ke sini lagi lain waktu.

Previous PostPosting Lama Beranda

7 komentar

  1. wah viewnya ke arah gunung memang juwara

    itu terbilang sepi, tapi gak tau kalo hari libur nasional, pasti membludak

    BalasHapus
  2. keknya mantap tuh mandi d kolam yang pemandangannya ke arah sana..
    bisa lepas sejank masalah d kota yaaa

    BalasHapus
  3. Taman Love Soreang ini berbentuk Love kah? Atau untuk memadukasih?

    Harganya murah sih lumayan murah ya. Apalagi dengan pemandangan kece seperti itu.

    Tiga bulan di Bandung, ga kangen dengan Medan?

    BalasHapus
  4. Wow.... baru tau nih Taman Love Soreang :D Keren kolam renangnya bikin aku kepengen nyebur juga. Murah HTM nya ya. Kalo gitu datangnya jam 7 aja pagiiiiiii biar puas hehehe.

    BalasHapus
  5. wah berendem disitu sambil ngopi kayaknya asik tuh. salam kenal mas ahmad.

    BalasHapus