Gejala-gejala yang Dialami Terinveksi Virus Corona

No Comments

Ada beberapa gejala yang perlu diketahui saat seseorang sudah terkena atau terinfeksi virus corona. Beberapa gejala ringan dan beberapa juga gejala berat. Tidak bisa dipastikan seseorang yang terinfeksi memiliki satu jenis gejala ini saja atau beberapa gejala yang lainnya. Semua gejala yang timbul dalam tubuh seseorang tergantung dengan daya tahan tubuh masing-masing. Beberapa Gejala juga dipengaruhi oleh penyakit bawaan yang sudah ada sebelumnya pada tubuh seseorang. Untuk memastikan seseorang terinfeksi corona virus atau tidak diperlukan Swab Antigen atau Swab PCR

Gejala- gejala yang Paling Umum

Gejala-gejala yang umum dialami pada orang yang terinfeksi virus corona tidaklah selalu muncul. Terkadang seseorang tanpa memiliki gejala juga terinveksi oleh virus Covid-19 ini. Jika seseorang terinfeksi virus corona tanpa gejala sedikitpun namun hasil Swab PCR nya menyatakan positif hal ini di pengaruhi oleh imunitas orang tersebut. Hal tersebut memberikan informasi bahwa daya tahan tubuh orang ini sangat baik. Sehingga virus corona yang masuk tidak lah mampu membuat gejala pada tubuhnya.

Demam

Salah satu gejala yang paling umu seseorang masih awal sekali terinfeksi virus corona adalah dengan demam. Dengan adanya demam sebagai gejala awal menandakan Imunitas tubuh seseorang sedang bekerja melawan virus corona.

Batuk Kering

Virus corona adalah virus yang akan menyerang pada sistem pernafasan seseorang. Maka dari itu Batuk Kering merupakan tanda-tanda awal penolakan tubuh terhadap virus ini. Batuk Kering merpuakan perlawanan tubuh terhadap corona dengan mengeluarkannya dari tubuh dengan batuk.

Rasa Lelah

Karena daya tahan tubuh atau imunitas tubuh sedang bekerja melawan virus ini maka akan terjadi kegiatan extra yang tidak terlihat atau dilakukan secara sadar oleh seseorang. Oleh sebab itu jika seseorang sedang terinfeksi akan terasa lelah.

Gejala Lainnya yang Lebih Jarang dan Mungkin Dialami Beberapa Pasien Saja

Dikarenakan daa tahan tutuh seseorang berbeda-beda maka gejala yang timbul pada seseorang yang terinfeksi virus corona juga berbeda-beda. Daya tahan tubuh seseorang di perngaruhi banyak faktor, salah satunya adalah faktor makanan yang sehat.

Gejala Virus Corna

Rasa Nyeri dan Sakit

Beberappa orang yang terinfeksi virus ini akan merasakan nyeri dan sakit pada tubuhnya saat awal-awal virus corona memasuki tubuh.

Hidung Tersumbat

Hidung yang tersumbat meruppakan bentuk pertahanan tubuh dari virus yang masuk dengan mengeluarkan lendir pada hidung dan melindungi tubuh. Dengan adanya lendir ini virus akan sulit masuk melalui lubang hidung dan membantu mencegah infeksi pada bagian tubuh lainnya.

Sakit Kepala

Sakit kepala bisa juga muncul akibat perlawanan imun tubuh yang keras terhadap virus ini. Rasa sakit kepala menunjukan Imunitas tubuh sedang bekerja untuk melawan virus corona

Sakit Tenggorokan 

Virus Corona bertujuan untuk menyerang pernafasan seseorang maka tengorokan sakit juga bisa menjadi salah satu bentuk gejala pada infeksi virus corona. Selain Sakit juga biasanya bisa terjadi radang pada tenggorokan juka gejala sudah semakin parah.

Diare

Pada kasus-kasus tertentu seseorang yang terinfeksi virus corona juga mengalami diare. Hal ini menandakan untuk pengeluaran virus melalui feses.

Kehilangan Indra Rasa atau Penciuman

Tidak semua orang yang terinveksi virus corona memiliki gejala ini. Akan tetapi dengan memiliki gejala Kehilangan Indra Rasa atau Penciuman lebih baik lakukan swab test.

Ruam Pada Kulit

Beberapa orang yang sedang terinfeksi virus ini juga mengalami ruam-ruam pada kulitnya. ini juga merupakan bentuk pelawanan tubuh melawan virus dan mengeluarkannya melalui kulit tubuh.

Perubahan Warna Jari Tangan Dan Kaki

Gejala ini jarang terjadi, tapi merupakan gejala yang perlu diperhatikan juga. Karena ini gejala bahwa di dalam tubuh sedang ada sesuatu.

Sekian saja untuk penjelasan gejala-gejala yang dialami saat terinveksi Covid-19. Jika merasa memiliki gejala diatas disarankan untuk melakukan Swab Test PCR atau Antigen sesegera mungkin.

Sumber : https://quicktest.id/blog/

Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments

Posting Komentar